Tujuh Tips Fotografi Pemandangan

Tujuh Tips Fotografi Pemandangan

Jasa Foto Wedding Jakarta Murah – Pelajari trik untuk memperbaiki gambar pemandangan Anda dari pakar kami. Kami berikan tujuh tip untuk membantu Anda memotret dengan menghirup udara segar.

  1. Cahaya
    Memukau foto lansekap sebagian besar ditentukan oleh jumlah dan kualitas cahaya yang ditembakkan. Jika Anda amati, kebanyakan fotografer lebih suka menembak pagi atau sore hari di mana cahaya dari bawah sinar matahari rendah. Lampu rendah menambahkan warna murung halus ke bingkai dan juga menawarkan banyak warna untuk dimainkan. Istilah fotografer ini adalah Magic Hours.
  2. Komposisi
    Menggunakan ‘aturan pertiga’ adalah cara mudah untuk memahami komposisi fotografi landscape. Prinsipnya menyarankan Anda membagi bingkai Anda menggunakan garis imajiner untuk dibagi menjadi beberapa bagian. Bagian ini berada pada sumbu vertikal dan horizontal. Sekarang tempatkan unsur minat Anda pada titik-titik berpotongan. Aturan ini adalah salah satu trik utama yang digunakan oleh fotografer yang sangat terkenal.
  3. Focal Point
    Ini bukan hanya potret; Pemandangan juga butuh focal point. Foto landscape tanpa titik fokus biasanya terlihat kusam dan kosong. Bangunan yang mencolok, siluet, pohon, struktur, bebatuan atau formasi batuan, semuanya bisa berfungsi sebagai focal point. Gunakan aturan pertiga untuk menempatkan focal point di frame Anda.
  4. Langit
    Salah satu elemen kunci dari gambar landscape, langit, karena membuat foreground paling dominan. Formasi awan atau garis di langit bisa menambahkan drama ke gambar. Dalam bingkai yang membosankan, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan produksi pos langit atau dengan menggunakan filter polarisasi. Filter ini membantu menambahkan warna dan kontrak ke bingkai. Anda bisa membuat cakrawala bersinar dengan menempatkan cakrawala lebih rendah.
  5. Memimpin baris
    Garis utama menurut definisi mengarahkan pandangan orang-orang yang melihat ke arah titik fokus tembakan. Sebagian besar garis terdepan digunakan di latar depan. Namun, Anda bisa menggunakan garis ini sesuka Anda untuk meningkatkan gambarnya. Ada banyak tembakan terkenal yang hanya terdiri dari garis terdepan yang menciptakan sebuah pola. Ambil pilihan Anda tapi tetap berpegang pada konsep garis terdepan.
    Garis ini menambahkan kedalaman pada gambar dan juga memperkecil kualitas tembakan.
  6. Menangkap gerakan
    Fotografi landscape masih jarang fotografi. Pola pikir yang biasa percaya itu bersifat pasif, tenang dan tenang. Dengan menangkap gerakan alam, Anda bisa menciptakan ketertarikan dengan drama dan suasana hati. Untuk ini, kecepatan rana Anda lebih lama (kadang-kadang, beberapa detik). Nah karena ini, Anda juga harus mencari aperture yang lebih kecil dan juga menggunakan filter.
  7. Tripod
    Tripod digunakan untuk menangkap gambar tanpa menggerakkan kamera. Sulit bagi Anda untuk memegang kamera seharian tanpa bergerak. Saat Anda bergerak, kamera bergerak juga. Inilah salah satu alasan utama gambar menjadi kabur. Mustahil memegang kamera dengan lensa lebar. Tripod juga dapat digunakan untuk meningkatkan tinggi dari tempat gambar ditembak.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>